Informasi Unik kali ini memberitakan ada seorang pakar keamanan yang telah mencatat kurang lebih 100 juta data para Facebookers yang telah dikumpulkan oleh Ron Bowes dan diumbar ke publik luas.

Ron Bowes sendiri berhasil mengumpulkan data data tersebut seperti alamat rumah, no. telepon, dari sekitar 100 juta pengguna Facebook di seluruh dunia yang informasi pribadinya ditampilkan ke publik.

Data data yang dikumpulkan oleh Bowes kemudian ia masukkan ke dalam daftar dan selanjutnya diunggah ke Pirate Bay, situs web bagi pakai, hingga saat ini yang sudah berhasil mengunduh data yang dihimpun oleh Bowes mencapai 1000 pengunggah.

Dalam hal ini Facebook hanya memberikan komentar: "Setiap orang yang menggunakan Facebook memiliki informasi pribadinya sendiri dan punya hak untuk menyiarkan apa yang mereka inginkan, kepada siapa mereka siarkan, dan kapan mereka siarkan," kata Facebook kepada BBC.

Bowes sendiri mengatakan: "Sejauh ini, saya hanya mengindeks pengguna-pengguna Facebook yang bisa dicari. Lain kali saya akan juga mengindeks data-data teman-teman mereka," kata Bowes, dikutip dari TechCrunch.




Sumber : blog4sfunny

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 anti trust
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger